Tentang HPA

Rumah Awal HPA

HPA (Herba Penawar Al-Wahida) Industries Sdn. Bhd adalah perusahaan yang didirikan oleh Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmad yang berasal dari Kampung Mata Ayer, Perlis, Malaysia pada bulan September 1987.

Awalnya menggunakan nama Perubatan Tradisional Al Wahida. Alhamdulillah, dalam waktu 8 tahun, perusahaan kecil ini berkembang pesat dan berganti nama menjadi HPA Industries Sdn. Bhd pada tanggal 15 Juli 1995.

HPA juga merupakan perusahaan yang memiliki standar GMP semenjak tahun 1997. Dimana dengan standar ini, dipastikan produk-produk kesehatan yang dihasilkan sudah sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan WHO di PBB.

Dengan pengalaman selama ini, HPA memiliki sejarah yang sangat bagus. HPA merupakan perniagaan yang penuh dengan potensi, pencapaian dan kecemerlangan. Melalui HPA ini, herba tradisional dan islami menjadi lebih dikenal dan bahkan menjadi pengobatan utama masyarakat. Tidak hanya itu, Insya Allah, HPA juga dapat menambah kesejahteraan umat muslimin di seluruh dunia.

Pabrik Sendiri

Kilang/pabrik kopi dan herba HPA di Jejawi City, Perlis, Malaysia
Kilang/pabrik kopi dan herba HPA di Jejawi City, Perlis, Malaysia

Kini, HPA Industries Sdn Bhd memiliki 5 buah pabrik yaitu pabrik kopi, pabrik herba, pabrik saus, pabrik roti dan pabrik minuman ringan. Dua pabrik yang bertaraf GMP (Good Manufacturing Practice) ialah adalah pabrik kopi dan pabrik herba. Melalui standar GMP ini, produk-produk HPA setara dengan produk-produk pabrik negara maju dan sesuai standar internasional.

Pabrik-pabrik tersebut berada di Perlis, Kedah, Sabah Malaysia. Jumlah pekerjanya pun melebihi 1000 orang. Selain itu, HPA juga menjalin kerjasama dengan pabrik-pabrik muslim lainnya untuk mendistribusikan produk-produk mereka).

Kantor Pusat HPA di kawasan Glen 9, Shah Alam, Selangor Malaysia
Kantor Pusat HPA di kawasan Glen 9, Shah Alam, Selangor Malaysia

HPA juga memiliki saham dengan pabrik-pabrik di negara luar. Di samping itu, HPA juga mengusahakan penanaman herba secara komersial serta peternakan ayam organik.

Saat ini produk-produk yang diproduksi dan didistribusikan oleh HPA menggunakan dua merek: HPA dan Pak Haji (yang diambil dari panggilan kepada Tuan Haji Ismail).