Tentang HPA

Tuan Haji IsmailHPA (Herba Penawar Al-Wahida) Industries Sdn. Bhd adalah perusahaan yang didirikan oleh Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmad yang berasal dari Kampung Mata Ayer, Perlis, Malaysia pada bulan September 1987. Awalnya menggunakan nama Perubatan Tradisional Al Wahida. Alhamdulillah, dalam waktu 8 tahun, perusahaan kecil ini berkembang pesat dan berganti nama menjadi HPA Industries Sdn. Bhd pada tanggal 15 Juli 1995.

HPA juga merupakan perusahaan yang memiliki standar GMP semenjak tahun 1997. Dimana dengan standar ini, dipastikan produk-produk kesehatan yang dihasilkan sudah sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan WHO di PBB.

Dengan pengalaman selama ini, HPA memiliki sejarah yang sangat bagus. HPA merupakan perniagaan yang penuh dengan potensi, pencapaian dan kecemerlangan. Melalui HPA ini, herba tradisional dan islami menjadi lebih dikenal dan bahkan menjadi pengobatan utama masyarakat. Tidak hanya itu, Insya Allah, HPA juga dapat menambah kesejahteraan umat muslimin di seluruh dunia.

Pabrik Sendiri

HPA Industries Sdn Bhd ini kini memiliki 7 pabrik berstandar GMP. Tidak hanya itu HPA memiliki perkebunan Rosella, Pegagan dan herba-herba lainnya. HPA juga memiliki peternakan ayam, itik, sapi dan kambing organik sendiri sebagai supply utama pembuatan produk-produk HPA. Lokasi pabrik-pabrik HPA tersebar di Perlis, Kedah, Sabah Malaysia. Jumlah pekerja melebihi 1000 orang.

HPA di Indonesia

Semenjak menggunakan Sistem Pemasaran MLM Syariah pada tahun 1997, HPA masuk ke Indonesia pada Juni 2000. Secara singkat, perkembangan HPA di Indonesia mengalami masa pasang surut. HPA di Indonesia sempat berjaya pada tahun 2000 – 2009, kemudian surut kembali hingga 2012.

Mulai 2012 dibentuk PT HPA Indonesia yang kemudian berkembang pesat. Namun, pada tahun 2016, PT HPAI memisahkan diri dari HPA dan mengganti namanya menjadi HNI (Halal Network International).

Karena pemisahan tersebut, HPA International kemudian memulai bisnisnya kembali di Indonesia.

Pada tahun 2017, HPA mulai melakukan ekspansi di Indonesia dengan membangun HPA International Center, di Turi, Sleman, Jawa Tengah. Di kawasan tersebut, HPA membangun berbagai perkebunan dan pabrik herba, peternakan dan pusat pelatihan dengan memberdayakan masyarakat sekitar. Syukur Alhamdulillah, setahun kemudian, telah berdiri Masjid HPAIC yang sangat megah di lokasi tersebut.

Masjid HPAIC Merapi

Selain itu HPA juga membangun Pesantren Tahfidz, pabrik, perkebunan, peternakan hingga pusat pelatihan di Yogyakarta dan beberapa propinsi lainnya.

Ayo Daftar