Herba Tuju Angin (HTA)

Herba Tuju Angin dihasilkan dari tumbuhan yang mujarab untuk masuk angin serta melancarkan buang air besar, sehingga badan terasa ringan. Herba ini merupakan suplemen kesehatan yang baik untuk pria maupun wanita, baik tua maupun muda.

Herba tuju angin dapat mengatasi berbagai masalah angin, seperti:

  • Angin duduk, gejalanya : cepat penat, terasa mual, terasa nyeri di ulu hati, terasa kenyang sebelum makan.
  • Angin darah, gejalanya : sakit di badan, lemas, kesemutan, dan terasa ditusuk-tusuk pada kaki dan tangan.
  • Herba tuju angin juga baik untuk mengobati migrain, gejalanya sakit kepala sebelah, tiba-tiba kembung terasa kenyang sebelum makan.

Setelah mengkonsumsi Herba Tuju Angin, biasanya akan keluar keringat. Hal ini disebabkan karena kandungan karminatif (membuang angin) yang terdapat dalam herba tersebut. Keringat akan keluar semakin banyak jika herba ini dikonsumsi oleh orang yang biasa merokok. Bersamaan dengan keluarnya keringat itulah Herba Tuju Angin bekerja membuang racun (toksid) dalam tubuh.

Herba Tuju Angin juga berfungsi sebagai pelawas serta mempercepat penyembuhan luka ringan pada dinding usus. Herba Tuju Angin cocok untuk semua usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan bagi wanita yang sedang hamil sekalipun. Bagi anak-anak sebaiknya penggunaan Herba Tuju Angin dicampur dengan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya dalam mengkonsumsi Herba Tuju Angin disinergikan dengan herba-herba lain. Pengambilan dilakukan setengah jam (30 menit) sebelum makan dengan dosis disesuaikan berat badan. Herba ini akan memberikan reaksi cukup cepat jika dibandingkan dengan herba jenis lain.

Herba Tuju Angin terbuat dari pokok Teja Lawang (Cinnamomum inners) yang mengandung minyak meruap (minyak asiri). Herba Teja Lawang satu familia dengan tumbuhan Kayu Manis, hal ini dapat dengan mudah dibuktikan dengan mematahkan kulit Kayu Manis maka akan didapatkan bahan yang sama dengan Teja Lawang, hanya saja baunya berbeda.

Herba Teja Lawang terdapat di kawasan hutan Perlis dan Kedah, selain itu juga beberapa kawasan hutan Thailand dan Indonesia. Bagian tanaman yang digunakan sebagai obat adalah batangnya yang telah berumur lebih dari 100 tahun.

Kegunaan secara tradisionil : Akarnya digunakan sebagai obat demam, penyakit asma, batuk dan obat sakit perut juga baik untuk ibu lepas bersalin. Daun dan Batangnya-sebagai penawar racun dan menguatkan lemah tulang. Kulit batang digunakan sebagai obat perut yang terasa mulas.

Nama lokal : Medang Teja, Medang Kemangi, Teja Badak, Teja Lawang, Kayu Manis Hutan
Kandungan senyawa kimia : eugenol, terpena, aldehid sinamik, safrola, benzaldehid, alkaloid dan saponin
Penyebaran tanaman : Thailand, Peninsular Malaysia, Sumatra, Jawa, Kalimantan, Serawak, Philipina.

Herba lain yang digunakan sebagai bahan campuran pembuat Herba Tuju Angin adalah Akar Mengkudu, Tebu Gajah dan Pokok Larak. Batang Teja Lawang juga mengandung unsur kardiotonik yang jika disinergikan dengan herba lain bisa berfungsi sebagai penguat jantung. Itulah sebabnya Herba Tuju Angin sangat baik diberikan pada penderita lemah jantung.

Khasiat:

  • Mengatasi perut kembung
  • Menghilangkan rheumatic
  • Mengatasi migrain
  • Mengatasi maag/grastik
  • Menghilangkan kesemutan pada ujung jari
  • Meredakan sakit sendi

    Komposisi:

  • Cinnamomum iners 27 mg.
  • Vitex pubescens 81 mg.
  • Micromellum pubescens 81 mg.
  • Morinda elliptica 81 mg.

Aturan Pakai:

Malam 2 kapsul, pagi 1 kapsul

Nilai Mata 30.000

Harga Member Rp. 125.000
Harga Konsumen Rp. 150.000